Tips

Cara Memilih Hand Bouquet untuk Persiapan Wedding

Cara-Memilih-Hand-Bouquet-untuk-Persiapan-Wedding

Apakah hari pernikahan mu sudah dekat tapi belum juga memilih hand bouquet yang tepat untuk acara wedding nanti?

Buket bunga (hand bouquet) biasanya digunakan di banyak jenis dan bentuk acara pernikahan. Fungsinya sendiri adalah menjadi pemanis pada acara pernikahan, menambah dekorasi pada pakaian pengantin (gaun pernikahan). Seringkali ketika resepsi berjalan, ada semacam tradisi pelemparan buket bunga kepada kerabat undangan.

Beginilah tips dari kami untuk memilih hand bouquet yang tepat agar pernikahan menjadi lebih anggun.

Makna Bunga

Ini wajib dan tidak boleh terlewat. Ketahui makna jenis dan warna bunga yang akan digunakan. Setiap bunga mempunyai makna tertentu yang dapat digunakan sebagai simbol atau untuk menyampaikan pesan tertentu. Seperti misal bunga yang punya makna indah di antaranya ialah orchid, lili, tulip dan mawar.

Sesuaikan dengan Tema Pernikahan

Secantik apapun jenis dan warna buket bunga yang digunakan, namun jika tidak sesuai tema pernikahan dan gaun pengantin, maka akan tetap terlihat aneh. Bila gaun pengantin berwarna pink, cari dan pilih bunga yang punya warna senada, bisa putih atau pink juga misalnya. Bila gaun punya banyak bordir, maka pilih susunan yang sederhana dan tidak banyak warna. Perias wardrobe pengantin seharusnya sudah paham pada hal ini.

Sesuaikan Budget

Jangan melenceng jauh dari budget pernikahan yang kamu sepakati dengan pasangan. Tentu saja ini adalah acara sekali seumur hidup, kamu pasti ingin semuanya tampak spesial. Namun juga jangan lupa, kehidupan setelah resepsi pernikahan tidak kalah pentingnya. Perhatikan apakah finansial kamu bisa masih sehat jika memilih buket bunga yang mahal. Ya, buket bunga pernikahan bisa sangat mahal harganya.

Kamu bisa survey dahulu dari florist terdekat untuk meminta saran. Atau bisa lihat daftar produk buket bunga dari toko bunga online dan kemudian minta konsultasi. Diskusikan dengan ahlinya tentang bunga yang kamu dan pasangan cari dan budget yang dimiliki.

Sesuaikan dengan Postur Tubuh

Postur tubuh pengantin bisa berbeda-beda. Tips dari ekspert, pilihlah hand bouquet sesuai dengan postur pengantin yang sedang memakai gaun sebagai simulasi penampilan. Buket bunga yang menjuntai panjang ke bawah cocok untuk pengantin wanita yang mempunyai ukuran badan agak besar. Ini akan menyeimbangkan penampilan sehingga pengantin tampak lebih ramping.

Dan sebaliknya, pilih hand bouquet yang kecil bagi pengantin dengan postur tubuh kecil agar bunga tidak terlihat terlalu mendominasi penampilan pengantin wanita. Bagaimana pun juga, pusat perhatiannya adalah ekspresi bahagia si pengantin, bukan di bunganya. Intinya, cari warna dan ukuran yang serasi.

Baca Juga : 9 Kreasi Buket Bunga Indah Untuk Kekasih

Sesuaikan dengan Karakter Pengantin

Keenam, carilah bunga yang dapat mewakili karakter pengantin. Misal si pengantin wanita adalah orang dengan jiwa petualang tinggi, pilih buket bunga yang unik. Atau untuk pengantin yang punya karakter anggun, dapat tambahkan sejumlah aksesoris mutiara, pita, bulu atau kristal.

Tahan Guncangan

Hand bouquet harus terbuat dari struktur yang kuat supaya ketika dibawa-bawa atau ketika tradisi pelemparan, karangan bunga tidak terlepas dan hancur berantakan.

Sekian 6 tips dari Istana Florist dalam memilih hand bouquet dengan tepat untuk pernikahan Kamu kelak. Semoga berguna di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *