Info

Hal Unik Yang Kamu Perlu Tahu Mengenai Bunga Bokor

Hal-Unik-Yang-Kamu-Perlu-Tahu-Mengenai-Bunga-Bokor

Bunga kembang bokor atau biasa kita kenal dengan nama hortensia merupakan bunga yang indah dan disenangi oleh banyak orang. Bunga hortensia bisa kita temukan di banyak florist sebagai bahan dari karangan bunga yang mereka jual. Bentuknya yang menarik dan indah menjadikannya salah satu bunga favorit untuk setiap toko bunga.

Hortensia adalah bunga yang asalnya dari Benua Amerika, Asia Selatan dan Asia Timur; lebih tepatnya lagi di negara Cina, Himalaya dan Jepang.

Di masing-masing negara tersebut memiliki penamaan yang bervariasi pada bunga hortensia ini. Ada yang menyebut bunga hortensia dengan sebutan bunga hydrangea.

Namun bila di Indonesia, hortensia lebih familiar dengan nama kembang bokor. Bahkan di Jepang, kembang bokor paling dikenal dengan nama Ajisai.

Gradasi Warna yang Menarik

Yang menarik dari kembang bokor ialah gradasi warna yang bervariasi. Jenis warna kembang bokor ini terbentuk dari tingkat keasaman(pH) tanah. Warna kembang bokor ada banyak, diantaranya yakni pink, biru, merah, ungu, dan putih.

Perubahan gradasi warna dari kembang bokor pun ditentukan oleh umur bunga tersebut. Ketika kembang bokor masih dalam tahap kuncup, bunga biasanya berwarna hijau. Kemudian perlahan-lahan berubah menjadi warna putih.

Lantas pada ketika mekar, bunga dapat memiliki warna merah muda atau biru muda. Semakin tua umur bunga kembang bokor, maka semakin gelap juga warna yang dihasilkan.

Dekat Dengan Elemen Air

Sebutan Hydrangea sendiri berasal dari seorang botani berpengalaman yang bernama Grovonius. Dia mengombinasikan kata Hydro yang artinya air dan angeion yang artinya kendi. Dari namanya, kita dapat mengambil kesimpulan kalau bunga hortensia ini mustahil berada jauh dari area air. Bunga ini memerlukan cukup banyak air untuk bisa bertahan hidup.

Bahan Karangan Bunga

Kembang bokor sering digunakan sebagai bahan untuk menyusun karangan bunga. Baik untuk dekorasi di dalam ruang maupun dirangkai menjadi buket bunga. Alasan penggunaan kembang bokor sebagai buket bunga didasari pada warnanya yang variasi. Wujudnya yang mungil bergerombol pun menjadi keunikan tersendiri.

Pada acara perkawinan, buket bunga kembang bokol juga dapat digunakan sebagai hand bouquet untuk dibawa oleh mempelai wanita. Kesan jadul nan indah (vintage) yang diangkut oleh kembang ini dapat memberi sentuhan kesan mewah pada acara perkawinan.

Di samping itu, dengan ragam warna yang dia miliki, kembang bokor juga dapat digunakan untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seseorang dalam bentuk karangan bunga papan. Kamu dapat memilih warna kembang bokor yang cerah sebagai bahan karangan bunga papan yang mempesona.

Demikianlah fakta-fakta menarik tentang indahnya bunga kembang bokor atau hortensia. Berbicara tenang indahnya kembang bokor yang sering dipakai untuk bahan karangan bunga, kalau Kamu sedang membutuhkan rangkaian bunga segar, Kamu dapat mengunjungi toko bunga dan memilih aneka karangan bunga sendiri untuk dikirimkan kepada orang terkasih mu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *