Info

Maraknya Tren Bunga Yang Bisa Dimakan

maraknya-tren-bunga-yang-bisa-dimakan

Siapa pun yang berkecimpung di dunia kuliner paham bahwa cita rasa orang selalu berubah dari waktu ke waktu. Kita selalu siap untuk mengonsumsi apa pun yang bisa dimakan.

Makanan tidak cukup hanya enak di lidah, tapi juga enak dipandang. Makanan berkualitas restoran mewah tidak hanya mementingkan rasa. Cara menyajikannya juga jadi bagian dari sensasi kuliner tersendiri.

Saat ini industri bunga punya sesuatu yang dapat dilirik oleh para pencinta kuliner untuk mendapatkan sensasi tersebut: bunga yang bisa dimakan.

Dikutip dari buku resep Great British Bake Off dan para koki bintang lima Michelin, sekarang tren bunga yang bisa dimakan telah mendapatkan banyak daya tarik kuliner.

Karena bunga masih menjalankan tugas utamanya meski ditaruh di makanan, yakni terlihat cantik dan anggun.

Platform media sosial seperti Instagram dan Pinterest, juga mendukung tren ini. Membagikan info ini kepada semua penggemar kuliner di seluruh dunia.

Siapa yang bisa menolak keindahan dan kelezatan yang disajikan di depan mata seperti ini?

kuliner-dengan-bunga-edible

Bunga-Bunga Ini Bukan Hanya Untuk Hiasan Makanan

Bunga yang bisa dimakan lebih dari sekedar penampilan. Bunga-bunga ini benar-benar menambah cita rasa pada makanan, layaknya rempah-rempah.

Setiap bunga juga memiliki rasa khasnya sendiri, berbagai rasa yang dapat menyaingi bumbu masak. Karakteristik ini cocok bagi orang yang memiliki selera rasa yang halus, bukan yang kuat seperti rempah-rempah.

Yang membuat hal ini lebih menarik adalah bunga tidak hanya cocok digunakan sebagai resep makanan, tapi juga minuman.

Karena organik, bunga edible dapat termasuk kategori makanan sehat. Sama seperti tanaman atau bunga lain, kamu juga dapat menanamnya di halaman rumah.

5 Contoh Bunga Yang Bisa Dimakan

Untuk memudahkan kamu memilih mana bunga yang edible, kami punya 5 bunga yang biasa digunakan di industri kuliner.

Hal penting lain yang kamu perlu tahu adalah, seperti sayuran pada umumnya, bunga kadang juga menggunakan pengawet kimia atau pestisida. Agar lebih aman gunakan bunga organik atau setidaknya olah secara aman.

  • Marigold : Bunga ini punya sedikit rasa pedas. Cocok untuk hampir semua makanan tradisional Indonesia. Tapi umumnya dipakai untuk salad .
  • Honeysuckle : Satu-satunya bagian yang dapat dimakan adalah kelopak bunganya dan memiliki rasa manis seperti madu. Hati-hati buah berry tanaman ini beracun.
  • Kamomil : Kamu bisa memakan bunga ini mentah-mentah. Atau dikeringkan untuk diseduh menjadi teh.
  • Nasturtium: Salah satu bunga yang dapat dimakan dan lebih populer dari yang lainnya. Bunga ini rasanya manis sedikit pedas. Kelopak yang mekar cerah dapat dipakai sebagai garnish (hiasan) pada sajian.
  • Violet : Satu lagi bunga hiasan favorit. Rasanya yang manis cocok dengan salad, makanan penutup, dan minuman.

Jelajahi Cita Rasa Bunga Lain

Pada dasarnya kita membutuhkan makanan untuk nutrisi dan energi. Namun itu tidak menghalangi kita untuk bersenang-senang dengan makanan.

Masih banyak bunga lain yang dapat dieksplor keindahannyadan dimakan. Keindahan dan kelezatan berkolaborasi menciptakan pemgalaman kuliner yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *