Tips

Memilih Parcel Lebaran Tidak Bisa Asal-Asalan, Begini Caranya

Memilih-Parcel-Lebaran-Tidak-Bisa-Asal-Asalan,-Begini-Caranya

Sudah menjadi kultur dan kebiasaan ketika lebaran tiba, kita bersilaturahmi dengan sanak saudara, keluarga dan sahabat. Jika hal tersebut tidak dapat dilakukan, kita berkirim salam dan ucapan.

Tidak sedikit pula yang berkirim bingkisan atau parcel lebaran. Mengirimkan parcel menjadi gestur baik kalau kita perhatian dan ingin berbagi kegembiraan hari raya.

Memilih parcel lebaran untuk kemudian kita kirimkan terdengar sangat sederhana – cari parcel, beli dan kirim. Namun ternyata tidak sesederhana seperti yang kita kira.

Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Seperti tanggal kadaluarsa parcel makanan misalnya. Kita tidak ingin memberikan kesan buruk ketika sahabat kita menerima parcel makanan ringan yang sudah expired. Akan sangat memalukan bukan.

Agar hal-hal sepele seperti itu bisa terhindar, kami akan bagikan beberapa tips dari kami dalam memilih parcel lebaran :

Perhatikan Dengan Teliti Tanggal Kadaluarsa

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tanggal kadaluarsa pada parcel makanan menjadi hal yang krusial. Kita ingin berbagi kebahagaiaan lewat parcel dan memberikan kesan baik.

Bukan cuma menghindari rasa malu jika kita mengirimkan parcel expired, tapi juga penting bagi kesehatan orang yang kita kirimi parcel. Jangan sampai niat baik menjadi bencana yang tidak kita perlukan.

Jika bisa, pilih isi parcel – baik makanan atau minuman – yang tanggal kadaluarsanya masih sangat lama, alias produknya masih baru-baru.

Perhatikan Susunan dan Isi Parcel

Kita ingin memastikan bingkisan parcel yang kita beli sesuai dengan harga yang kita bayar. Jangan sampai hanya terlihat meriah dari luar saja padahal isi bingkisannya sedikit.

Kadang-kadang kita menemukan penjual parcel nakal. Mereka menyusun bingkisan parcel yang bahan penyusun parcelnya lebih banyak daripada isinya. Mereka lebih banyak menaruh bahan gabus, plastik, kertas koran atau semacamnya agar parcel tampak “penuh”.

Memang parcel tersebut dapat terlihat lebih wah dan meriah. Namun jika rasionya tidak pas, nanti kita sendiri juga yang malu.

Hal ini ada hubungannya dengan faktor harga.

Harga Parcel

Tanyakan atau pastikan pada penjual (offline atau online), item apa saja yang ada dalam satu paket bingkisan parcel yang mereka jual. Jika harganya masuk akal, maka lanjut ke faktor penting berikutnya.

Kondisi Baik

Pastikan parcel dapat dikirim hingga ke tangan penerima dengan kondisi baik. Kamu bisa tanyakan pada penjual apakah ada program semacam refund atau garansi jika parcel rusak di jalan.

Tidak lucu kalau bingkisan diterima keluarga atau sahabat kita dengan plastik sobek, kemasan makanan rusak, dan sebagainya.

Label Halal

Jika penerima parcel merupakan seorang muslim, maka akan sangat penting parcel makanan dan minuman tersebut memiliki label halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Sesuaikan Dengan Kesukaan Penerima

Kamu tentu sudah mengenali siapa yang akan kamu kirimkan parcel lebaran. Jadi kamu sudah memiliki gambaran seperti apa hadiah atau bingkisan yang sesuai dengan penerima.

Pilihan yang paling sederhana adalah parcel makanan ringan. Cocok untuk dikirimkan ke siapa saja pada umumnya. Jika si penerima merupakan orang terhormat, kamu bisa pilih parcel dengan harga yang lebih tinggi.

Parcel kue lebaran contohnya. Lebih cocok diberikan kepada rekan kerja. Atau parcel keramik untuk rekan bisnis.

Jika parcel disesuaikan, pasti akan terasa lebih personal dan lebih menunjukkan rasa kepedulian kita.

Beli di Toko Parcel Yang Terpercaya

Kalau kamu sudah biasa membeli parcel lebaran setiap tahunnya, kamu akan sudah punya toko langganan yang bisa kamu percaya.

Jika kamu belum tahu dimana tempat yang bisa dipercaya, coba tanyakan rekomendasi kepada teman-teman atau kerabat. Akan muncul satu atau dua nama toko yang bisa kamu pelajari.

Kamu tidak hanya dapat mencari di pasar atau toko-toko makanan ringan, tapi kamu juga bisa menemukan penjual parcel di platform online.

Mulai dari marketplace, toko online di social media, maupun toko parcel online yang kamu bisa temukan websitenya.

Seperti Istana Florist contohnya. Kami tidak hanya menyediakan pengiriman karangan bunga, tapi kami juga melayani pengiriman parcel lebaran. Hubungi kami untuk paket harga parcel yang kami punya.

Dengan toko parcel online, kamu tidak harus merangkai parcel sendiri atau pargi ke pasar untuk mencari toko bingkisan. Cukup dari handphone saja dan paket parcel lebaran terkirim ke penerima. Mudah bukan?

Selamat memilih parcel lebaran ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *